Cara Mengobati Sakit Kepala secara Alami


Umumnya sakit kepala disebabkan karena deadline pekerjaan, stres, beban kerja, kemacetan lalu lintas dan masih banyak lagi.

Secara fisik sakit kepala adalah respon tubuh terhadap stres fisik maupun emosional. Stres memicu kontraksi otot-otot di kepala dan leher, kemudian menciptakan ketegangan dan sakit kepala. Stres membuat pembuluh darah menyempit, selanjutnya menyebabkan migrain.

Bagi anda yang ingin mengobati sakit kepala, tidak ada salahnya membaca tips cara mengobati sakit kepala secara alami sebagai berikut.

Campuran Jahe dan Teh

Jahe bekerja melawan migrain dengan menghambat sintesis prostaglandin. Jahe juga membantu mengatasi rasa mual yang sering menyertai migrain.

Caranya, rebus teh hingga mendidih dan masukkan ¾ irisan jahe dalam 2 cangkir air. Tutup selama 30 menit. Kemudian minumlah.

Teh Chamomile

Beristirahatlah sejenak disela-sela kesibukan untuk meringankan ketegangan yang menyebabkan sakit kepala. Teh chamomile memiliki senyawa yang membantu Anda rileks untuk meringankan rasa sakit. Seduh satu kantong teh chamomile dengan secangkir air matang. Tutup selama 10 menit, tambahkan madu sebagai pemanis dan minum secara perlahan di tempat yang tenang.

Gunakan Tekanan

Hanya dengan menekan dua jari anda di kedua sisi kepala juga pada area tulang leher bisa membantu. Coba memijat area di antara ibu jari dan telunjuk di tangan kanan anda.

Jinakkan Kata-Kata ‘Harus’

Menggunakan kata harus, bisa memicu stres dan nyeri kepala, karena kata tersebut mengandung tekanan. Anda dapat menggantinya dengan kata-kata seperti harap, ingin, hasrat, suka, dan sejenisnya.

Demikian cara mengobati sakit kepala secara alami, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar