Cara Mudah Mengobati Sariawan


Sariawan bukanlah penyakit yang berbahaya. Sariawan merupakan penyakit yang paling menyusahkan, karena apa yang Anda makan, akan terasa tidak enak, terutama jika terkena bagian yang sakit, akan sangat menyakitkan. Berbicara disaat sariawanpun juga terasa tidak enak, sehingga dalam aktifitas sehari-hari menjadi kurang menyenangkan.

Jika Anda terkena penyakit sariawan, tidak perlu takut, karena ada beberapa obat sariawan yang enak sekaligus ampuh dalam mengobati sariawan:

1.  Air Kelapa
Meskipun air kelapa bukan termasuk jenis makanan, air kelapa adalah obat yang ampuh dalam menyembuhkan luka pada mulut. Dengan minum air kelapa yang banyak, dapat meredakan peradangan sekaligus mencegah sariawan.

2.  Buah-Buahan
Buah pisang, jeruk dan nanas adalah makanan sehat yang dapat menyembuhkan sariawan di mulut. Buah-buahan tersebut dapat meningkatkan metabolisme, anti-inflamasi dan kaya vitamin C. Bagi Anda yang mengalami masalah serius dengan sariawan, tidak ada salahnya mengkonsumsi buah-buahan tersebut.

3.  Makanan yang Mengandung Vitamin B
Kekurangan vitamin B dapat meyebabkan mulut bermasalah, juga dapat memicu anemia dan depresi. Untuk memperoleh vitamin B, Anda dapat mengkonsumsi telur ikan, susu kedelai dan makanan yang banyak mengandung vitamin B.

4.  Makanan yang Mengandung Asan Folat
Untuk menghindari sariawan, Anda harus membiasakan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Asam folat banyak terdapat di sayuran yang berwarna hijau gelap seperti bayam, kacang polong dan kacang-kacangan.

5.  Makanan yang Mengandung Zat Besi
Zat besi dapat menyembuhkan sariawan, juga dapat memperkuat tulang dan otot. Agar tetap sehat, sebaiknya Anda rutin mengkonsumsi bayam, daging sapi, hati ayam dan sereal.

Demikian makanan yang dapat membantu menyembuhkan sariawan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar